Rabu, 06 Februari 2008

arti sebuah tanggung jawab

begitu besar arti sebuah tanggung jawab buatku saat ini. siapapun mungkin akan terlena dengan yang namanya tanggung jawab di saat ada celah2 untuk bisa menghindar dari tanggung jawab itu ketika kita merasakan tanggung jawab yang kita emban terasa berat dan membuat hidup kita tidak nyaman.aku rasakan memang jika tanggung jawab itu memang harus muncul dari tekat kita,bukan dari tuntutan pimpinan atau orang yang memberikan tanggung jawab kepada kita akan terasa beda. berbeda karena jauh lebih harus mempunyai komitmen lebih besar untuk menyelesaikan dibandingkan dengan tanggung jawab dari orang lain dalam ruang lingkup kerja atau organisasi. yang ada sekarang adalah bagaimana aku harus memperbaiki paradigma aku dalam mengemban tanggung jawab.sebenarnya begitu kerdilnya aku ketika berbicara tentang tanggung jawab yang seharusnya sudah tidak bermasalah lagi jika aku hadapi.karena hampir 3,5 tahun aku di tempa dengan yang namanaya tanggung jawab.tanggung jawab seorang yang mengemban misi yang harus terselesaikan.dah cukup banyak sebenarnya liang2 penempaan itu.tetapi kenapa aku masih rapuh akan tanggung jawab itu.belum lagi jika kita berbicara lebih dalam lagi sebagai seorang muslim yang bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan di dunia ini. karena sebenarnya kita di ciptakan di bumi ini untuk amar ma'ruf nahi mungkar,bukan untuk bersenang-senang belaka.banyak tugas yang harus kita selesaikan.lihat buku panduan hidup kita,Al-Quran

Tidak ada komentar: